• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

Latest News

Wow Begini Penampakannya Ban Tanpa Angin di GIIAS 2019

Banyak Sejumlah merek ban kendaraan bermotor turut meramaikan GIIAS 2019. Namun ada satu yang menyuguhkan sesuatu yang beda, yakni Dunlop dengan konsep air-less tyre alias ban tanpa angin.

Ban masa depan dengan nama Gyroblade itu sejatinya telah diperkenalkan di Tokyo Auto Salon, Jepang pada 2015. Meski secara bentuk berbeda dengan ban konvensional yang beredar saat ini, Gyroblade diklaim memiliki fungsi yang sama.

“Prinsip dasar dari ban ini ada tiga bagian, pertama pelek yg dikelilingi jari-jari yang terbuat dari resin khusus yang menggantikan fungsi udara. Bagian luar telapak. Meski tidak menggunakan angin namun tetap punya fungsi dasar dari sebuah ban yakni comfort, safety dan handling,” terang Sales & Promotion Manager Dunlop Indonesia, Hartono di GIIAS 2019.

Dunlop

Konsep ban tanpa angin Dunlop Gyroblade.
Lebih lanjut ia menyampikan, ban ini memiliki keunggulan lain. “Keunggulannya anti bocor, tidak perlu perawatan, pengendalian yang baik, sangat bagus di jalan basah karena memiliki hydroplaning yang baik,” Hartono menambahkan.

Sayangnya, belum ada update mengenai pengembangan ban ini terkait waktu produksinya. “Ini masih konsep, sampai sekarang belum bisa sampaikan kelanjutannya,” kata Hartono.

Meski begitu dirinya memastikan bahwa pengembangan terhadap ban ini masih terus dilakukan. Bukan tidak mungkin, ban ini akan digunakan oleh mobil masa depan.

“Tinggal menunggu kendaraan masa depannya, kami juga akan kembali berupaya membuat agar ban ini dapat memenuhi standar OEM para pabrikan mobil seperti beberapa produk kami lainnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Banner iklan disini